Friday, June 5, 2009

Teks berjalan dengan background

Teks berjalan dengan background
Fungsi marquee digunakan untuk membuat konten pada web agar dapat bergerak sesuai yang dinginkan. Tutorial sebelumnya sudah dijelaskan membuat text/tulisan bergulir keatas. Selanjutnya pada tutorial ini akan dijelaskan cara membuat background pada fungsi marquee. Sesuai yang telah dijelaskan pada tutorial yang ada bahwa fungsi marquee selain berguna untuk membuat text/tulisan  bergerak, marquee juga bisa diberi suatu background tertentu sehingga tampilan text/tulisan yang bergerak tadi akan terlihat lebih menarik dari yang biasanya. Untuk membuatnya langsung saja silahkan dicermati code berikut:
<div align="left"> <B><MARQUEE BGCOLOR="RED" width="20%" scrollamount="3" behavior="alternate">Dengan Background</MARQUEE></b> </div>
Hasilnya:
Dengan Background

Sudah pada ngerti belum kawan? Semoga aja sudah pada mengerti ya??... J
Klo belum mengerti, gini penjelasanya….
Pada huruf yang berwarna merah dapat anda sesuaikan dengan keinginan, contohnya jika tulisan ingin diberi background dengan warna merah maka ada pada fungsi BGCOLOR="RED" dan jika ingin memberi background dengan warna kuning maka di ubah menjadi BGCOLOR="YELLOW", pada fungsi scrollamount="3" adalah kecepatan teks bergerak yaitu 3, kemudian pada fungsi width="20%" adalah lebar dari area tulisan/text yang bergerak yaitu 20%. Semua teks yang berwarna merah dapat disesuaikan dengan lebar sidebar web/blog anda.
Bagaimana kawan…? Sangat mudah bukan membuat text berjalan pada web/blog ??? Selamat mencoba…!!!

0 comments:

Post a Comment